Rabu, 09 Maret 2011

JURUSAN MATEMATIKA UNIVERSITAS NEGERI MALANG


JURUSAN MATEMATIKA MEMASUKI ERA BARU
Perkembangan terbaru saat ini, jurusan memiliki Program Studi Sarjana, Program Studi Pascasarjana, dan Program Studi Doktoral. Untuk Program Sarjana terdapat dua program studi; Pendidikan Matematika dan Matematika, sedangkan untuk Program Pascasarjana; Pendidikan Matematika dan Pendidikan Dasar Konsentrasi Matematika, dan untuk Program Doktoral; Pendidikan Matematika.

Misi Jurusan Matematika salah satunya adalah menyiapkan sumber daya manusia di bidang matematika yang berkualitas dan handal sesuai dengan perkembangan teknologi dan mampu melakukan perubahan- perubahan sosial dan tata nilai di masyarakat, mampu menghasilkan karya akademik dan temuan-temuan yang bermakna dan berbobot dalam pengembangan ilmu.

Sarjana lulusan Program Studi Matematika memiliki kemampuan memahami konsep dasar (basic knowledge ) matematika, menggunakan metodologi pengembangan ilmu, memiliki wawasan yang komprehensif tentang MIPA, memahami implikasi sosial bidang ilmunya, dan memiliki kesadaran kuantitatif melalui kemampuan analisis data, serta leadership and skill advantage . Selain itu lulusan ini juga diharapkan mampu menerapkan ilmunya melalui pemecahan masalah nyata dengan memakai instrument dan hi-technology information , dan membuat perencanaan ( optimal planning ) . Lulusan ini mempunyai kewenangan bekerja di berbagai bidang yang terkait dengan pemecahan masalah dengan mengunakan pikiran rasional-logis, misalnya sebagai konsultan, perencana, dan ahli strategi.
Informasi harian tentang jurusan dapat diakses di blog jurusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar